Wednesday, January 18, 2017

Cara daftar histats terbaru 2016

  Cara daftar histats terbaru 2016; cepat dan mudah-histast adalah layanan gratis yang paling popular yang membantu pemilik blog, untuk merekam interaksi pengunjung  dengan halaman blog yng kita miliki , histats bisa kita gunakan untuk memonitor blog atau situs yang kta miliki, beberapa infomasi yang bisa kita peroleh dari histats diantaranya jumlah pengunjung perhari, akumulasi jumlah pengunjung ,jumlah halaman page yang diakses kemudian jumlah pengunjung online dan masih banyak lagi informasi yang disajikan oleh tool  satu ini.
Bagaimana histats bisa merekam aktifitas pengunjung? Histats dapat memebaca dan mulai merekam setiap aktifitas pengunjung blog ketika kode plugin histats dipasang pada blog kita, setelah melakukan pendaftaran histats ,blogger diharuskan memasang kode histats plugin pada setiap blog yang mereka miliki, dengan demikian histats akan merekam jejak pengunjung ketika kode pluginnya ditemukan dan dibaca pada blog yang kita miliki, selama plugin histats aktif menempel  pada blog kita, selama itu pulsa jejak pengunjung akan terus direkam dan dikelola.

Berikut adalah langkah langkah mendaftarkan blog  atau website anda ke histats;


1. Silahkan masuk kehalaman histats
2. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini , pada kotak isian yang bertuliskan “ register your website “ silahkan masukkan alamat wesite anda ingat tanpa http// ,kemuian tekan tombol “register”

http://blogampel.blogspot.co.id/

3. Pada tampilan berikutnya anda akan disajikan form isian untuk data histats anda, silahkan masukan email yang anda gunakan sebagai user, confirm email, password , confirm password , name ,surname / nama panggilan ,pilih, time zone , cari dan pilih asia atau Jakarta , dan silahkan masukkan kode captca ,jangan lupa centang tulisan “ I have redy and agree publisher agrements term” kemudian tekan tombol “register “ 


http://blogampel.blogspot.co.id/

 4. Jika anda berhasil , silahkan masuk kehalaman email anda ,ingat email yang anda gunakan untuk daftar , kemudia cari dan buka pesan balasan dari histats,silahkan klik link histats ,yang anda terima pada pesan masuk tersebut untuk melanjutkan pendaftaran, kemudian silahkan anda login dengan meggunakan email dan password yang digunakan untuk mendaftar untuk masuk kehalaman control panel anda.


http://blogampel.blogspot.co.id/

 5. Pada halaman control panel seperti gambar diatas silahkan aanda tekan tombol bertuliskan “+ add a website” 

6. Berikutnya silahkan anda masukkan alamat blog anda sekali lagi, pilih bahasa atau langue, silahkan pilih bahasa Indonesia karena country kita Indonesia, pilih time zone silahkan pilih waktu asia atau Jakarta, kemudian pilih kategori sesuai dengan niche atau topic blog anda, isi juga title, description atau keterangan website anda, dan isi juga lainnya, jangan lupa centang tulisan “ accept” dan masukkan kode captcha kemudian tekan tombol countinue.


http://blogampel.blogspot.co.id/

7. Sampai tahap 6 diatas anda berarti sudah selesai,melakukan pendaftaran histats untuk blog anda, tetapi histats mash belum bisa merekam jejak pengunjung, anda harus memasang kode histats pada templat blog anda supaya histats bisa bekerja memonitoring pengunjung.

8. Berikutnya supaya mendapatkan kode histats silahkan klik icon grafik yang terlihat seperrti pada gambar dibawah ini 

http://blogampel.blogspot.co.id/


9. Silahkan klik ikon tersebut, untuk menuju halaman statistic sekaligus untuk mengambil kode histats yang nanti akan kita pasang pada templat blog kita.

10. Berikutnya cari dan klik tombol bertuliskan “ counter code “ seperti terlihat pada gambar dibawah ini;


http://blogampel.blogspot.co.id/


Maka anda akan meihat tampilan kurang lebih seperti gambar dibawah ini;


http://blogampel.blogspot.co.id/



Silahkan anda klik pada tulisan “add new countre “ sepert terlihat seperti gambar diatas ,anda akan menuju halaman “ creat nw tracking” untuk memilih tracking tampilan histats ,yang diinginkan seeperti seperti gambar dibawh ini,

http://blogampel.blogspot.co.id/

http://blogampel.blogspot.co.id/

Pada tampilan diatas banyak pilihan yang bisa anda pilih , si;lahkan anda pilih klik salah satu bentuk kontak informasi histats yang nanti akan ditempel pada blog anda

Kemudian centang pada menu pilihan yang tersedia dan jika sudah selesai anda jangan lupa untuk menombol “save” halaman akan kembali kehalaman counter sperti terlihat seperti gambar berikut;
http://blogampel.blogspot.co.id/

Copy kode diatas lalu masuk ke dashboard blogger anda dan klik tata letak atau layout  klik lagi pada addgadget setelah terbuka pilih HTML/ javascript, silahkan taruh kode tadi pada kolom html/javascript yang kita buat tadi, setelah selesai jangan lupa save.


Demikian artikel tentang cara daftar histats semoga artikel diatas cukup untuk sebagai panduan mendaftar kehistats,terimakasi atas kunjungannya semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments