Sunday, January 10, 2016

Zaman modern semua serba online

Zaman modern saat ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang sangat pesat, tak ketinggalan perkembangan ini juga menuntun dunia bisnis menjadi lebih variatif saja,kini kita sudah tidak usah repot-repot mengunjungi beberapa toko untuk berbelanja “BISNIS ONLINE” kini menjadi fenomena yang sedang buming di kalangan masyarakat,bagaimana tidak, kemudahan dalam mengakses internet menjadi factor pendorong berkembangnya bisnis online ini, secara garis besar,bisnis online adalah bisnis yang terjadi tidak pada toko yang sebenarnya ( tidak tampak )cukup bermodalkan internet sebagai perantaranya,berikut 4 kunci utama dan penjelasannya;

http://blogampel.blogspot.com/




1..ATTRACT (drive traffic)

Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis online tentu harus berbanding lurus dengan kunjungan konsumen terhadap web yang anda miliki haruslah tinggi, dalam mencapai hal tersebut, terdapat 3 langkah yang harus anda lakukan;

a..Landing page

mengambil tema bisnis online tentu tak lepas dari internet,WEB, inilah hal awal yang perlu kita lakukan untuk memulai online shop, kesuksesan sebuah bisnis online bisa di lihat dari seberapa banyak kunjungan konsumen terhadap web anda, jadi dalam membuat web tidak bisa asal-asalan , anda harus mengemasnya secara indah sehingga pengunjung yang datang ke web bisa dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari,Buatlah keywords mudah di google.

b..Branded presens on social media

hal yang ke 2 yang patut anda buat adalah social media, Sosial media ini bisa sebagai sarana pemasaran dan juga promosi,semua pasti sudah tahu dengan situs-situs ini ( facebook,twitter,instagram )dan masih banyak lagi,89% masyarakat Indonesia menggunakan internet,disinilah kita bisa memanfaatkan hal tersebut, promosikan online shop dengan kerabat anda terlebih dahulu.

c..Specific and targeted advertising

kunci ke 3 sebagai modal untuk memulai bisnis online adalah produk yang akan anda jual secara spesifik, anda harus cermat melihat barang apa saja yang sedang laku di pasaran dan melihat prospek barang tersebut ke depannya,selain itu anda juga harus menentukan segmen pasar yang akan ditujukan, seperti misalnya anda akan menjual sebuah baju, anda harus jelas memilih antara baju wanita atau pria,tentukan juga segmen kalangan bawah , menengah ,atau atas.kualitas yang anda buat haruslah sesuai dengan segmen yang anda tentukan,hal ini akan membuat bisnis anda focus dalam menjalankannya dan target pasar pun tepat sasaran.

2..INTERACT (engage with audience)

Interaksi terhadap konsumen yang anda miliki merupakan hal penting untuk menjaga pelanggan agar terus percaya kepada online shop anda, interaksi yang anda lakukan akan membawa konsumen lebih tertarik dan membeli produk yang anda pasarkan, dalam hal ini kita bisa memperhatikan 3 aspek berikut dalam melakukan interaksi kepada konsumen;

a..Email campaign

Cara ini bisa digunakan untuk mengkhususkan konsumen yang anda miliki,jangan ragu untuk meminta e-mail para pelanggan anda.

b..Scheduled updates

Melakukan promosi terutama menggunakan jejaring social harus diperhatikan secara seksama.anda harus membuat jadwal dalam update produk, dan rutin melakukan promosi,buatlah promosi secara singkat,namun lengkap informasinya,bagikan link web di jejaring sosial.

3..Convert (generate enguiries )

Dalam poin ini menjelaskan bagaimana menarik perhatian konsumen agar semakin banyak yang datang ke online shop anda dan juga mempertahankan konsumen agar tetap setia dengan anda.

a..Enguiry form on website and facebook.

Jika online shop anda sudah berjalan, tentu akan semakin banyak pelanggan yang dimiliki dan semakin banyak pula tuntunan informasi yang dibutuhkan konsumen anda.

b.. Calls for action

Call for action, itu maksutnya , dihalaman web harus mencantumkan alamat telepon dan alamat lokasi usaha kita, bisa juga dengan mencantum pin bb anda.

c.. Promotion

Pada awal merintis online shop tentu anda sudah melakukan pengenalan bisnis melalui jejaring social seperti instagram dan lain-lain.

d..CRM

Customer Relationship Managemen (crm)adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan,menjadwalkan,dan mengendalikan aktifitas-aktifitas prapenjualan dan pasca penjualan dalam sebuah organisasi.

4..TAKE IT OFFLINE

Walaupun kita bergerak dibidang online dalam menjalankan bisnis, anda juga sebaiknya tetap mengikuti pertemuan-pertemuan seperti gathering baik keluarga,teman atau organisasi,dari sini anda akan mudah mengembangkan bisnis.

No comments:
Write comments