Thursday, January 19, 2017

Beberapa tool gratis dari google yang wajib anda tahu dan gunakan untuk blog

  Tool google yang berjumlah 8 ini wajib anda tau dan gunakan untuk blog;seorang blogger saat ini memang sangat beruntung ,karena sudah banyak sekali diberi kemudahan dengan disediakannya layanan berupa tool tool online gratis yang dapat membantu mereka untuk mengelola blognya, tool tersebut sengaja disediakan oleh google sebagai pemilik mesin pencari terpopuler didunia untuk membantu para pemilik blog agar blognya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari sehingga blognya lebih cepat berkembang dan lebih cepat popular.

Jika anda seorang blogger berpengalaman anda tentu mengetahui tool tool yang wajib anda gunakan untuk membaantu untuk mengelola blog anda, dan saya yakin anda sudah menggunakan tool tool tersebut , namun untuk blogger pemula yang benar benar masih baru, saya yakin masih banyak yang belum mengetahui tool tool tersebut, padahal tool tool tersebut benar benar sangat bermanfaat yang dapat digunakan untuk membantu mengelola blog mereka, sehingga blog lebih cepat berkembang dan lebih cepat popular.

http://blogampel.blogspot.co.id/


Diartikel ini saya hanya ingin berbagi informasi mengenai tool google yang digunakan oleh para blogger, terutama untuk blogger pemula yang kebetulan belum mengetahui tentang tool tool yang sangat dianjurkan yang dapat mereka gunakan untuk blog mereka.

1.google keyword planner (GKP)

Google keyword planer atau dikenal juga dengan sebutan GKP, adalah sebuah tool gratis yang saat ini sudah menjadi bagian dari tool google adwords yang sengaja disediakan oleh google untuk mencari dan menemukan kaata kunci yang paling banyak dicari.



2.Google web master tool ( google search console)

Google searc console ( GSC )KALAU dulu lebih dikenal dengan GOOGLE WEBMASTER TOOL (GWT) Adalah tool gratis yang disediakan oleh google untuk membantu para pemilik atau pengelola situs ( webmaster) agar blognya lebih mudah ditelusuri oleh mesin pencari sehingga blog lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Selain menyediakan fasilitas khusus yang dapat membantu robot mesin pencari menelusuri setiap dibagian penting blog anda untuk diindex.



3.Google analytice

Pertama kali saya mengenal google analitice dulu sekali ketika saya mulai mengenal blog, ada teman saya yang memberikan informasi jika ingin mengetahu sumber trafik pengunjung yang mengunjungi blog kita misalnya asal Negara dari mana dia menemukan dan masuk keblog kita maka silahkan integrasikan blog anda dengan google analytice.

Dan memang benar google analitice adalah tool gratis yang disediakan oleh google untuk memonitor dan medaapatkan informasi interaaaksi pengunjung blog terhadap blog kita, dan hebatnya lagi informasi yang disediakan oleh google analytice benar benar sangat detail dan sangat lengkap.



4.GOOGLE PLUS(GOOGLE +)

Anda mungkin masih asing dengan yang namanya google plus itu?

Jika sebelumnya anda sudah mengenal facebook, maka google plus sama halnya facebook, tool ini sebenarnya adalah tool gratis yang disediakn oleh google semacam media social seperti facebook, twitter dan media social pada umumnya yang dapat anda gunakan sebagai seorang blogger untuk mempromosikan blog anda secara lebih mudah.

Agar blog anda lebih mudah untuk melakukan promosi digoogle plus maka anda harus mengintegrasikan blog anda kegoogle plus, dengan mengintegrasikan blog anda ke google plus maka setiap article yang anda terbitkan akan muncul sebagai status digoogle plus anda.


5.google alert


Apakah itu google alert?

Google alert adalah tool buatan google yang dapat digunakan untuk memberitahukan via email yang kita pasang setiap kali ada artikel baru yang berhasil ditemukan oleh mesin pencari yang sesuai dengan kata kunci pencarian yang kita ppasang digoogle alert.


6.GOOGLE TRENDS

Google sebagai mesin pencari yang sudah malang melintang diinternet, ssaat ini menyyediakan tool khusus yang bermanfaat untuk siapapun yaitu google trends, tool ini mampu memberikan informasi yang popular yang bersumber dari pencarian internet.

Jika sebuah kata kunci penelusuran dianggap sering digunakan oleh pencari internet maka kata kunci tersebut akan tampil digoogle trends.


7.Google adsense


Tentu untuk sebagian besar blogger dunia akan sangat kenal dengan yang namanya google adsense, sebuah layanan iklan milik google yang dapat digunakan untuk mengelola iklan para advertiser para pengiklan seluruh dunia untuk dipromosikan.

Google adsense membuka kerjasama dengan para pemilik blog seluruh dunia untuk menjadi partner google ,dengan cara menjadi publisher google adsense sehingga mereka bisa memasang iklan dari google adsense pada blog miliknya dan para pemilik blog akan mendapatkan komisi dengan jumlah tertentu dari google adsense ketika iklan yang mereka pasang berhasil diklik oleh pengunjung blog miliknya.



8.GOOGLE TRANSLAT

Google translat merupakan tool gratis milik google yang benar benar sangat sederhana yang fungsinya hanya menterjemahkan bahasa diseluruh dunia kedalam bahasa yang kita inginkan.



Sekian dulu informasi dari saya tentang 8 tool gratis milik google, ssebetulnya tidak hanya delapan saja ya? Tapi masih banyak lagi yang lainnya ,namun saya belum bisa menyebutkan dalam postingan kali ini,semoga informas ini bisa bermanfaat dan terimakasii atas kunjunganya.

No comments:
Write comments