Tuesday, February 14, 2017

CARA MEMASANG DUA IKLAN ADSENSE TEPAT DITENGAH TENGAH ARTIKEL POSTING

http://blogampel.blogspot.com/

 Salah satu yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan dari google adsene adalah jumlah klik trhadap iklan adsense yang kita letakkan dihalaman blog kita, dan salah satu yang mempengaruhi jumlah klik terhadap iklan adsense adalah peletakan iklan, jika iklan adesense terpasang dilokasi lokasi strategis maka akan mampu  meningkatkan jumlah klik pada iklan adsense. Salah satu peletakan iklan adsense yang efektif dapat meningkatkan jumlah klik adalah peletakan iklan adsense ditengah artikel postingan, peletakan iklan adsense diarea ini memang menjaddi lokasi favorit bagi beberapa blogger termasuk saya sendiri, dan meang terbbukti setelah dicoba iklan yang diletakkan didalam artikel postingan ternyata mampu meningkatkan jumlah klik sampai tiga puluh persen.
Untuk blog berplatfrom wordprees, peletakan iklan adsense ditengah artikel postingan memang bisa dilakukan dengan cara yang mudah , salah satunya bisa menggunakan plugin khusus untuk mengatur peletakan iklan adsense , dengan mengaktifkan plugin tersebut maka iklan adsense bisa langsung dipasang didalam artikel, postingan dengan juumlah terentu sesuai dengan lokasi yang diinginkan.
Lain halnya untuk blog berplatfrom blogspot, untuk meletakan iklan adsense ditengah artikel postingan sedikit cukup sulit bahkan tidak bisa menggunakan widget, satu satunya, cara adalah menggunakan bantuan pengolahan kode javascriipt.
http://blogampel.blogspot.com/

LANGKAH LANGKAH MELETAKAN DUA UNITE IKLAN ADSENSE DITENGAH ARTIKEL POSTINGAN.

Untuk memasang unit kode iklan adsense ditengah artikel postingan atau diarea postingan memang tidak bisa menggunakan widget.
Anda harus memesang kode didalam template blog yang anda gumnakan, dan kodde adsense yang nanti diletakakn harus diparse terlebih dahulu , jika tidak biasanya kode akan error dikarenakan ada kode kode terentu yang ttidak dapat diterima oleh template blog yang bersangkutan.

Berikut langkah langkah yang harus diterapkan;
1 seperti biasa logn dulu keakun gmail anda
dibilah menu sisih kiri pilih menu template kemudian tombol EDIT HTN\ML.
3 KLIK AREA templat adetor kemudian tekan tombol  CTR-F UNTUK mengaktifkan vasilitas pencarian kemudian  silahkan cari;  <data:post.bodi/>
 Untuk bberapa templat kode tersebut memang letaknya berbeda tetapi biasanya lebih dari satu.
Anda akan menemukan lebih dari satu kode <data:post.body/>  silahkan cari yang letaknya paling bawah ,  kemudian ganti kode <data:post.body/>  yang anda temukan dengan kode dibawah ini;

<div expr:id='"post1" + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE--</center></div>
<div expr:id='"post2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--</center></div>
<div expr:id='"post3" + data:post.id' />
&lt;script type='text/javascript'&gt;
var ads1=1/5;var ads2=4/5;var a=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var b=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var c=document.getElementById(&quot;post3<data:post.id/>&quot;);
var html=b.innerHTML;
var n=html.length;
var t=html.substr(0,n*ads1);
var i=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
var t2=html.substr(0,n*ads2);
var i2=t2.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(i&gt;0 &amp;&amp; i2&gt;0){
a.innerHTML=html.substr(0,i);
b.innerHTML=html.substr(i+4,i2);
c.innerHTML=html.substr(i2+4);
}&lt;/script&gt;

3 letak kode iklan adsense hasil parse diteks berwarna biru

Perlu diingat bahwa kode iklan adsense harus diparse terlebih dahulu , supaya diwaktu pemasangan iklan pada template blog tidak terjadi error, alat untuk memparse kode iklan adsense anda bisa berkunjung kesini.
Jika langkah langkah diatas sudah dilakukan dengan benar maka hasilnya pun akan sesuai dengan yang diharapkan.

Nb= Silahkan kreasikan sendiri untuk penempatan posisi iklan yang pas pada blog anda dengan merubah nilai pada script kode diatas pada tulisan yang berwarna merah. Misalnya saja disitu tertulis var ads1=1/5 artinya iklan aklan akan muncul pada seperlima artikel anda, nilai ini bisa anda ganti ganti kalau memang iklan kurang pas posisinya.

Demikian info dari saya tentang cara memasang iklan dua pada tengah tengah postingan, terimakasi atas kunjungan selamat mencoba.

No comments:
Write comments